Cara Trade di My Boy hanya dengan satu android


Well... kali ini saya akan menjelaskan cara Trade Pokemon dengan Emulator My boy di Android





Perlengkapan yang wajib ada :
1. Smartphone Android.

2. Emulator My Boy (bagi yang belum punya silahkan download dan install terlebih dahulu).

3. 2 Game atau ROM Pokemon (berformat *.gba) yang berbeda.(kalau mau lebih dari 2 silahkan, tapi kalau kebanyakan entar malah repot) 

Ok, langsung saja saya terangkan caranya dibawah ini :
1. Buka aplikasi Myboy kemudian pilih salah satu game pokemon yang akan kamu gunakan untuk trade, misalnya seperti Pokemon LG/FR .
*Keterangan:
-LG = Leaf Green
-FR = Fire Red 

2. Load game dan masuklah ke Pokemon Center, siapkan pokemon yang akan ditrade dan naik ke lantai 2.
Jika sudah, bicaralah ke petugas yang paling kanan. Kemudian pilih "TRADE CENTER" lalu klik atau sentuh tombol menu di smartphone kalian. Pilih "selengkapnya", maka akan ada sub menu yang muncul. Setelah itu pilih "Link Lokal" lalu pilih / sentuh "Another game".

3. Pilih game pokemon lain. Misalnya Pokemon R/S/E Sama seperti sebelumnya, Load game, masuk poke center, siapkan pokemon yang akan di barter lalu naik ke lantai 2.
Bicara ke petugas paling kanan dan pilih "Trade Center"
*Keterangan:
-R = Ruby
-S = Sapphire
-E = Emerald

*NOTE: "untuk Pokemon LG/FR , jika ingin barter Pokemon dengan Pokemon R/S/E kalian harus menyelesaikan misi/quest di Sevii Islands terlebih dulu."

4. Jika sudah, sentuh lagi tombol menu di Smartphone kalian dan pilih switch game. Setelah itu akan muncul pemberitahuan dari petugas, sentuh tombol "A" untuk konfirmasi.

5. Setelah itu, kalian akan dipersilahkan masuk ke dalam ruangan. Arahkan player ke kursi di depan (terserah yang mana). Sentuh tombol menu lalu pilih "Switch game" dan arahkan player ke kursi satunya. Setelah itu akan terlihat tim di party kita.

6. Pilih pokemon yang akan dibarter, pilih "Yes". Kemudian sentuh tombol menu dan pilih Switch game, setelah itu lakukan hal yang sama.

7. Ketika muncul pemberitahuan, pilih "Yes". Kemudian switch game dan pilih yes lagi. Lihat prosesnya, dan pokemon pun berhasil dibarter.

*NOTE: kalian juga bisa barter pokemon dengan teman kalian dengan cara memilih "Link remote". Kalian bisa memilih Bluetooth atau pun koneksi Wi-Fi dan tentukan siapa yang jadi host atau pun client. Untuk lebih jelasnya akan saya terangkan dibawah nanti.

Proses barter sudah berhasil dilakukan hanya dengan satu emulator. Jika sudah selesai, kalian pilih "Cancel" lalu pilih switch game dan pilih "Cancel" lagi. Lalu pergi ke luar dan pilih "Yes".

nah sekian dulu penjelasan tentang trade pokemon di My Boy,
Semoga bermanfaat ^_^

P.S. : CMIIW :v (Correct Me If I'm Wrong)

Comments

Anonymous said…
Bro gimana nih petugas nya bilang "sorry the pokemon wireless club is undergoing adjustmen now"